Sabtu, 19 Januari 2013

Dunia,Hidup dan Mimpi (Part1)


      Dunia,Hidup dan Mimpi adalah sebuah cerita tentang seorang anak laki-laki yang bernama luis ia terkena penyakit kanker sejak umur 17 tahun sekarang ia duduk dikelas 3 SMA tetapi kerena panyakitnya itu ia harus berhenti sekolah.dia hidup dikeluarga yang kaya raya tetapi kedua orang tuanya slalu sibuk dengan pekerjaanya,luis mempunyai seorang sahabat disekolahnya dulu yang bernama chloe,chloe anak yang baik dan cantik,chloe sangat perhatian terhadap luis.didalam cerita ini terdapat banyak kisah – kisah yang dialami oleh luis bersama penyakitnya yang terus menerus menggrogoti tubuhnya.

Dunia,Hidup dan Mimpi
    
   Aku,aku adalah seorang penderita KANKER yang duduk dikelas 3 SMA. sore itu aku duduk didepan rumah menatap sekelilingku dengan tatapan yang kosong,aku mendengar seseorang memanggilku yang awalnya kutak pedulikan oh ternyata chloe,chloe adalah teman baikku saat aku masi bersekolah saat itu dia sangat perhatian denganku.”luis kamu sudah makan?” chloe bertanya padaku aku hanya diam karena jika aku hanya diam berati aku berkata belum atau tidak,chloe sangat mengerti bahasa tubuhku.chloe langsung mengambilkan ku semangkuk bubur.aku tinggal dirumah hanya bertiga dengan satu pembantu dan supir pribadiku kedua orangtuaku jarang sekali berada dirumah karena sibuk dengan urusan perkerjaan mereka diluar negri.aku slalu merasa nyaman jika chloe slalu disampingku,perasaan apakah ini? Chloe slalu memberikan sebuah motivasi agar aku slalu semangat walauku tau penyakitku mengrogoti tubuhku.setelah aku menghabiskan semangkuk buburku chloe mengajakku untuk keluar rumah sekedar berjalan – jalan kesekeliling taman bunga didekat rumah.
     
     Bahagianya aku mempunyai seorang sahabat yang slalu setia dan baik kepadaku.”chloe apakah kamu akan slalu ada buat aku hingga nafasku habis?” chloe hanya terdiam dan memeluk ku dengan erat.dan aku hanya terseyum dan yakin bahwa chloe akan slalu ada buatku hingga aku mengakhiri hidupku nanti.sorepun silih berganti menjadi malam dan akupun segera pulang kerumah bersama chloe. Didepan rumah chloe bilang “besok sepulang sekolah aku akan langsung kerumah kamu lagi luis,kamu jangan lupa untuk makan ya dan minum obat.” Chloe mencium keningku. Dan aku terseyum dan berkata “baik chloe,sampai bertemu besok.”
     
    Hari semakin gelap dan waktuku untuk beristirahat,malam itu aku tidak bisa tidur biasanya jika aku tidakbisa tidur aku slalu menulis hal-hal yang aku ingin tuangkan saat malam itu juga.malam ini aku menulis sebuah ungkappan terima kasihku terhadap tuhan “Tuhan terima kasih atas sisa hidup yang telahkau berikan kepadaku hingga saat ini,terima kasih kau telah menciptakan seorang peri yang bernama chloe yang slalu menemaniku disetiaphariku,tuhan jika ku takbisa lagi melihat mentari pagi tolong jagalah mereka yang slalu sayang kepadaku jagalah mereka seperti saat mereka menjaga dan menyayangiku.” Tutup tulisanku dan akupun tertidur.
     
    Pagipun tiba akupun bergegas untuk beranjak dari tempat tidur kulihat jam tepat pukul 09:00.aku berencana untuk sarapan diluar,sarapan dengan sepiring bubur kacang ijo mungkin enak.aku jadiingat saat kecil dulu aku slalu sarapan bersama papa mama ditukang bubur kacang ijo ini.nama penjual bubur kacang ijo itu adalah pak ahmad dia sudah cukup tua.pak ahmad sudah 28 tahun berjualan bubur kacang ijo dan pakahmad masih ingat tingkah lakuku saat masi kecil saat sarapan diwarungnya itu.pakahmad slalu bercerita tentang masa kecilku jika aku mampir untuk sarapan diwarungnya sesekali dia menghiburku dengan lawakkannya haha itu sangat membuat pagiku ini sedikit gembira.menurutku pakahmad adalah sosok seorang yang pekerja keras dan tak mudah untuk menyerah aku sangat terinspirasi dengan sifat yang pak ahmad punya.
     
     Takterasa kulihat jam sudah pukul 2 siang memang takbosan jika bercakap – cakap dengan pakahmad,pakahmad sudah kuanggap seperti ayah kusendiri.aku segera pulang dan ingin menunggu kedatangan chloe dirumah.sesampaiku dirumah kulihat chloe sudah sampai dirumah “chloe kamu sudah lama disini?” kataku.”engga ko baru aja aku nyampe,kamu dari mana luis?” chloe bertanya. “aku dari warung pakahmad sambil ngobrol – ngobrol engga kerasa udah siang aja.” Jawab ku. “ohh yaudah,kamu udah makan siang?” chloe bertanya lagi.”belum kan aku nungguin kamu chloe,hehe”jawabku lagi “hmm gimana kalo kita makan ditaman bunga kemarin?” kata chloe.”ide bagus,boleh saja chloe.” “sebentar aku ambil makanan buat kita makan disana yaa.”
    
     Sesampai kami berdua ditaman bunga kami menggelar tikar tepat dibawah pohon yang dikelilingi bunga-bunga yang indah.aku sangat bahagia sore itu dan berharap kejadian ini akan terulang lagi besok dan besok lagi.di tengah – tengah makan siang kami aku bercerita tentang pak ahmad si penjual bubur kacang ijo itu.”chloe kamu taukan pak ahmad sipenjual bubur kacang ijo itu?” aku bertanya.”hmm kenal aku juga sering membeli bubur kacang ijo dia,kenapa?” chloe menjawab.”yaa menurut ku dia adalah sosok orang yang sangat pekerja keras walaupun umur dia sudah cukup tua,aku lihat dari matanya bahwa dia mempunyai suatu mimpi dihidupnya.” “hmm menurutku semua orang mempunyai mimpi dihidupnya tak terkecuali kamu luis kamu pasti mempunyai mimpi dihidupmu” chloe menjawab.”yaa memang aku mempunyai mimpi dihidupku mimpiku itu ingin segera sembuh dan ingin hidup normal seperti dulu dengan orang tuaku dan dengan kamu chloe.” “aku yakin tuhan akan mengabulkan mimpimu dan jangan lupa untuk slalu berdoa kepada tuhan dan teruslah semangat.” Chloe menjawab. Kata-kata seperti inilah yang slalu membuatku nyaman jika bersama chloe. “chloe kamu adalah teman terbaikku,terima kasih.” Banyak sekali yang kuceritakan tentang pakahmad kepada chloe saat makan siang.siangpun menjadi sore dan sore mulai menjadi petang,akupun segera pulang kerumah bersama chloe.sampai dirumah akupun segera beristirahat taklupa chloe memberikan kata – kata motivasi untuk aku sebelum chloe pulang kerumahnya.sangking lelahnya hari itu aku langsung tertidur pulas.
     
      Pagipun tiba tak seperti biasanya aku hari ini bangun lebih siang kulihat jam tepat pukul 11:00 mungkin karena kamarin aku terlalu lelah,hari ini aku berencana untuk kewarung pak ahmad akupun segera mandi dan bergegas pergi.ditengah perjalanan aku merasa kondisi badanku kurang enak dan aku mempunyai feeling yang engga enak juga.sesampaiu diwarung pakahmad ternyata warungnya tutup dan aku sedikit kaget karena tak seperti biasanya pak ahmad tidak berjualan.apakah dia sakit? Engga mungkin karena pak ahmad engga pernah ngeluh walaupun dia sakit dia tetap berjualan biasanya.perasaan aku mulai engga enak.akupun pulang karena bingung mau bertanya kepada siapa tentang keadaan pak ahmad sekarang.aku duduk didepan rumah sambil melamun haripun semakin siang dan chloepun belum datang juga perasaan ku mulai semakin tidak enak.tiba-tiba chloe datang dengan terburu-buru seperti terlihat mempunyai berita buruk.”luis aku punya berita yang kurang enak didengar.” Kata chloe.”ada apa chloe? Berita apa?” jawab ku panic,”pak ahmad luis pak ahmad dia kemarin siang pak ahmad tertabrak mobil sepulang dia berjualan.” Akupun terdiam dan terbujur kaku seperti melihat hantu. “luis luis..” chloe terus memanggilku “pak ahmad chloe pak ahmad” akupun menangis dan chloe memelukku.akupun tiba-tiba drop dan langsung dibawa kekamar.

       chloe pun menemaniku hingga malam,ditengah malam akupun terbangun dan kulihat chloe ada disampingku sedang tertidur.akupun membangunkan dia “chloe..aku gapapa kamu engga pulang?” aku bertanya,”engga luis aku sudah menelpon mami bahwa aku bakal menemanimu mala mini.” Chloe menjawab.”hmm baiklah,chloe kenapa tuhan mengambil lebih cepat orang-orang yang aku sayang?” airmataku mulai berjatuhan.” “luis kamu harus sabar dan tabah aku yakin kamu kuat luis.” Chloe menyemangatiku,”tapi kenapa pakahmad kenapa chloe?”.”luis liat mataku,aku disini akan slalu ada disampingmu aku ingin kamu slalu semangat,luis yang aku kenal tak selemah ini.” Chloe terus menatapku. Akupun terdiam dan memeluk chloe.kata-kata chloe slalu membuat aku diam dan aku merasa luluh seakan chloe adalah malaikat penjagaku.akupun memeluk chloe hingga tertidur.ditidurku malam itu aku bermimpi aku sedang menulis sesuatu seperti yang aku lakukan jika aku takbisa tidur.kali ini aku menulis tentang perasaan yang aku sedang alami “tuhan kenapa kau ambil orang – orang yang aku sayangi? Kenapa bukan aku yang seharusnya kau ambil lebih dulu? Aku yang lemah mereka yang kuat.tapi kenapa harus orang – orang yang aku sayang tuhan? Tuhan tolong bantu aku tenangkan pak ahmad disana berikan surgamu untuk dia,yang aku punya sekarang hanyalah chloe seorang aku meminta perlindunganmu untuk dia “chloe”. Tuhan jika esok aku menemani pakahmad disurgamu aku mohon jagalah chloe seperti chloe menjagaku.” Tutup cerita ku dimimpi malam itu.
  
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar